Samsung Galaxy S6 Edge Plus Harga dan Spesifikasi

Samsung Galaxy S6 Edge Plus Harga dan Spesifikasi – Tak butuh waktu lama sehabis meluncurkan Galaxy S6 dan S6 Edge, pihak Samsung melanjutkannya dengan merilis varian Galaxy S6 Edge Plus. Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge Plus sesuai dengan namanya yaitu mengusung ukuran layar lebih luas sebesar 5,7 inch sementara untuk S6 Edge hanya 5,1 inci saja. Layar tetap dibuat dari panel Super Amoled dengan tampilan Quad HD (1440 x 2560 pixels).

Pun demikian dengan dimensi fisiknya yang lebih panjang 12 mm serta lebih lebar 4 mm dibanding dimensi S6 Edge. Meski begitu untuk tebal malah lebih tipis 0.1 mm dibanding S6 Edge. Sementara rancangan yang digunakan boleh dibilang sebelas duabelas. Diantaranya material kaca dari Gorilla Glass 4 yang melapis bodi logamnya . Tombol volume masih tetap diletakkan di pinggir kiri kemudian tombol power di pinggir kanan. Colokan jack earphone bersanding dengan kisi-kisi speaker dipasang di sisi bawah. Lalu ada sensor kamera di bagian back panel dengan konstruksi yang sedikit menonjol keluar yang akan mengganjal saat ponsel diletakkan di bidang datar.

Spesifikasi dan Harga Galaxy S6 Edge Plus

Samsung Galaxy S6 Edge Plus Harga dan Spesifikasi

Melongok jeroan, spesifikasi Galaxy S6 Edge Plus dapat dianggap serupa dengan jeroan S6 Edge. Performa Galaxy S6 Edge Plus pun ditunjang dengan tipe chipset Exynos 7420 Octa yang dipasangi prosesor Octa-core (4×2.1 GHz Cortex-A57 & 4×1.5 GHz Cortex-A53). Untuk prosesor adalah yang pertama yang diproduksi dengan arsitektur 14nm mobile dengan platform 64bit dan sistem memori LPDDR4 serta UFS 2.0 flash memory tergres yang bisa menghasilkan performa lebih mumpuni.

Kecepatan membaca data memori pun meningkat namun penggunaan daya baterai yang lebih sedikit. Penerapan processor dengan manufaktur 14nm tersebut menjadi sebuah inovasi mengesankan sebab yang sudah-sudah produksi smartphone masih mengandalkan arsitektur 20nm dan bahkan 28nm. Menggunakan rancangan lebih kecil maka lokasi untuk ditempati processor pun akan lebih kecil serta bisa dimaksimalkan. Hasilnya yaitu konsumsi baterai yang lebih hemat.

wireless charging galaxy s6 edge plus

galaxy s6 edge plus support wireless charging

Kapasitas RAM untuk Galaxy S6 Edge Plus ditingkatkan menjadi 4 GB dari pendahulunya yang hanya 3 GB. Perbaikan lainnya yaitu di sektor pemasok daya. Kini kapasitas baterai ditingkatkan menjadi 3.000 mAh dari sebelumnya yang cuma 2.600 mAh. Meski begitu produsen menyatakan bahwa proses charging akan sama cepatnya seperti pada S6 Edge.

Baterai pun mengadopsi tipe yang tak dapat dicopot sebab unitnya menjadi satu ke bodi atau istilahnya unibody. Baterai sudah dilengkapi dengan teknologi WPC dan PMA wireless charging untuk pengisian secara nirkabel. Juga fitur fast charging yang gambarannya saat dicas hanya 10 menit baterai sudah dapat digunakan selama kurang lebih 4 jam.

Kemampuan kamera utama masih sama dengan Galaxy S6 Edge yakni sebesar 16 MP sementara depan 5 MP. Baik kamera depan maupun belakang dijanjikan mampu memberikan hasil yang tajam sekaligus bisa membidik dengan cepat. Menggunakan lensa aperture f/1.9 serta sensor resolusi tinggi dijamin gambar tetap bagus meski itu dilakukan dalam keadaan gelap atau obyek yang sedang bergerak.

kamera galaxy s6 edge bagus untuk selfie

kamera galaxy s6 edge bagus untuk selfie

Sejumlah fitur kamera untuk makin menyempurnakan gambar yang diambil seperti : mode Auto, Pro, Panorama, Selective Focus, Slow Motion, Fast motion serta Virtual Shot. Kecuali itu ada fungsi Quick Launch yang bisa digunakan untuk membuka kamera secara cepat dengan waktu hanya 0,7 detik dengan cara menekan cepat dua kali di tombol utama.

S6 Edge Plus tetap mengusung platform Android v.5.1 Lollipop dan juga masih setia dengan antarmuka buatan Samsung sendiri yaitu TouchWiz UI namun diberikan versi yang terbaru yaitu Nature UX. Perbaikan minor diberikan seperti tersedianya menu shortcut “People Edge” di sebelah Homescreen.

fitur people edge galaxy s6 edge plus

fitur people edge galaxy s6 edge plus

Ikon jalan pintas tersebut memiliki fungsi supaya pengguna dapat meletakkan dan membuka nomor Contact yang kerap dihubungi secara mudah. Ada lagi menu shortcut “Apps Edge” dengan kegunaan menampilkan aplikasi paling akhir yang baru saja dijalankan.

Fitur tersebut tentu akan mempermudah pengguna saat akan membukanya lagi. Yang juga cukup menarik adalah fitur Live Streaming dimana pengguna bisa langsung beraksi di YouTube menggunakan kamera utama yang tengah merekam video dengan resolusi Full HD 1080p pada kecepatan 60 frame per detik.

Konektifitas yang dibawa Galaxy S6 Edge Plus termasuk sangat lengkap seperti : jaringan internet 4G LTE ; Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot ; Bluetooth v4.1, A2DP, LE, aptX ; GPS ; NFC ; Infrared dan microUSB v2.0 USB Host. Dengan fitur jaringan 4G LTE itu artinya pengguna bisa menikmati berselancar di dunia maya tanpa kendala meskipun itu digunakan untuk streaming video atau mengakses konten digital lainnya. Begitupun dengan kelengkapan sensor, S6 Edge Plus sudah dibekalkan pemindai sidik jari, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate dan juga SpO2.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Galaxy S6 edge

Meski sudah dikenalkan semenjak 1,5 tahun yang lalu namun harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus masih tetap tinggi. Saat ini di awal September 2017 banderol harga Galaxy S6 Edge Plus ini masih sebesar Rp.10 jutaan untuk yang varian 64 GB sebagaimana yang terpampang di etalase toko Lazada Indonesia. Ada 5 pilihan warna menarik yang bisa dipilih pembeli yaitu : Black Sapphire, Gold Platinum, Silver Titan, White Pearl dan Pink.

Tertarik memiliki Samsung Galaxy S6 edge Plus? Anda bisa memberinya secra online disini:

Samsung Galaxy S6 Edge Plus 64GB Rp. 9.999.000 – Beli disini

Data lengkap spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge Plus :

– Versi : G928F (Eropa); G928G (India); G928T (T-Mobile); G928A (AT&T); G928I (Australia, New Zealand, Singapore)
– Network : GSM / HSPA / LTE
– Rilis perdana : Agustus 2015
– Dimensi fisik : 154.4 x 75.8 x 6.9 mm
– Berat : 153 gram
– Kartu SIM : Dual SIM jenis Nano
– Layar : Curved edge screen Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors bentang 5.7 inch resolusi 1440 x 2560 piksel 518 ppi Multitouch
– Proteksi layar : Corning Gorilla Glass 4
– OS : Android v5.0.2 (Lollipop) dan tersedia update ke v6.0.1 (Marshmallow)
– Chipset : Exynos 7420 Octa
– Prosesor : Octa-core (4×2.1 GHz Cortex-A57 & 4×1.5 GHz Cortex-A53)
– Chip Grafis : Mali-T760MP8
– Memori internal : 32/64
– RAM : 4 GB
– Kamera primer : 16 MP dengan fitur : f/1.9 28mm ; OIS ; fokus otomatis ; lampu kilat ; 1/2.6″ sensor size ; 1.12 µm pixel size ; geo-tagging ; touch focus, pendeteksi wajah ; Auto HDR ; panorama ; Video [email protected], [email protected], [email protected], HDR dan dual-video rec.
– Kamera sekunder : 5 MP dengan fitur : f/1.9, 22mm ; [email protected] ; dual video call dan Auto HDR
– Konektifitas : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot ; Bluetooth v4.1, A2DP, LE, aptX ; GPS ; NFC ; Infrared ; microUSB v2.0, USB Host
– Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
– Baterai : non-removable Li-Ion 3.000 mAh
– Pilihan warna : Black Sapphire, Gold Platinum, Silver Titan, White Pearl dan Pink