Harga Samsung Galaxy S4 Terbaru November 2017

Harga Samsung Galaxy S4 – Samsung Galaxy S4 adalah smartphone terbaik di masanya. Samsung Galaxy S4 adalah perangkat flagship di tahun 2013 yang mengandalkan desain yang cukup menawan serta spesifikasi yang cukup handal. Bodinya memang hanya terbuat dari material plastik dengan pola berlian halus di bawah permukaannya yang glossy. Pemanis berupa lis berwarna silver di tepi sekilas terbuat dari bahan logam tapi itu sebenarnya plastik juga.

Ukuran layarnya cukup besar untuk standar smartphone saat itu yakni mencapai diagonal 4.99 inci. Namun yang mengesankan adalah bodinya yang tetap langsing dengan ketipisan hanya 7.9mm serta berat hanya 130 gram. Bezel pada layar pun sangat tipis dengan hanya 2.5mm dari tepi perangkat serta mengusung desain sudut yang sedikit melengkung. Area atas dan bawah layar kini jauh lebih sempit sehingga secara signifikan mengurangi besarnya ruang untuk tombol Home fisik dan tombol kapasitif untuk Menu dan Back. Ketiga tombol cukup sensitif dan tak perlu banyak tenaga untuk mengaksesnya. Desain back panel yang ergonomis membuatnya tetap terasa enak ketika digenggam dengan hanya sebelah tangan.

Spesifikasi dan Harga Galaxy S4

Samsung Galaxy S4 Harga dan Spesifikasi

S4 adalah smartphone pertama yang menggunakan teknologi panel layar AMOLED dengan resolusi Full HD. Dengan bentang 4.99 inci layar mampu memberikan angka pixel per inci sebesar 441 atau naik secara signifikan dibanding S3 yang hanya 306 ppi. Kontras yang luar biasa pun bisa didapatkan dari layar AMOLED dengan warna yang lebih kaya. Kecerahan pada layar Galaxy S4 pun cukup bagus. Terdapat slider brightness yang selalu muncul dengan drop down menu.

Spesifikasi Samsung Galaxy S4 di bagian hardware mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 600 yang berjalan pada kecepatan 1.9GHz. Browsing web terasa halus dan responsif termasuk juga saat digunakan untuk memainkan game yang menuntut grafis tinggi. S4 pun dibenamkan GPU Adreno 320 yang handal saat memainkan game-game 3D. Awalnya dirilis dengan Android 4.2.2 Jelly Bean, yang merupakan versi terbaru dari Android yang tersedia pada saat peluncuran, Galaxy S4 kemudian menerima over-the-air (OTA) update ke Android 4.4.4. KitKat. Update ke Android 5.0 Lollipop pun sudah tersedia.

Samsung mengadopsi sensor backside-illuminated 13 MP sebagai kamera utama di bagian belakang S4. Karenanya gambar yang dihasilkan begitu sangat baik dengan detail yang halus meski diambil dengan tingkat cahaya yang berbeda-beda. Resolusi yang besar pun membantu ketika pengguna hendak melakukan cropping gambar tanpa mengakibatkan terlalu banyak pixellation.

Kamera samsung galaxy s4 berkualitas bagus

Kamera samsung galaxy s4 berkualitas bagus

Sementara kamera depan menggunakan sensor BSI 2 MP untuk kebutuhan video call atau berfoto selfie. Sejumlah fitur menarik pun dibenamkan untuk memberikan kesempurnaan gambar yang diambil. Dual Shot adalah salah satu fitur kamera yang cukup menarik. Fitur ini sebenarnya cukup sederhana, S4 menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan untuk menangkap dua gambar kemudian menggabungkannya dalam satu gambar. Kemudian ada fitur Eraser yang bisa digunakan untuk menghapus bagian di dalam foto yang tidak diinginkan dengan cara yang sangat gampang.

Samsung telah mengemas banyak fitur tambahan ke dalam Samsung Galaxy S4. Fitur-fitur tersebut meliputi: S Health, yang melacak asupan makanan dan latihan untuk membantu meningkatkan kebugaran Anda; S translator, yang yang akan menerjemahkan pidato atau teks ke dalam sembilan bahasa yang berbeda; Knox Tracking, yang memungkinkan pengguna melacak handset jika hilang atau dicuri. WatchON berfungsi sebagai sebuah panduan TV penuh fitur dan remote control universal.

Samsung Galaxy S4

Samsung Galaxy S4 banyak Fitur Unggulannya

Fitur ini menggunakan pemancar IR untuk mengendalikan TV, PVR dan AV amplifier. Lalu ada fitur eye and motion tracking yang sudah ada di Galaxy S3. Fitur ini berguna saat pengguna menonton video yang langsung berhenti ketika pandangan mata beralih dari layar.

Pengguna pun bisa menggulirkan ke atas dan ke bawah halaman web cukup dengan memiringkan kepala ke atas atau bawah. Lalu ada Group Play yang memungkinkan pengguna berbagi musik, video dan bahkan beberapa game dengan pengguna S4 lain. Pengguna bahkan dapat menggunakan beberapa handset untuk membuat efek suara stereo atau surround.

Baterai pada Galaxy S4 diberikan kapasitas 2.600mAh yang berada di balik cover belakang dengan jenis removable atau baterai yang bisa dilepas. Daya tahan baterai cukup bisa diandalkan, dalam penggunaan untuk memutar video terus-menerus bisa bertahan hingga hampir 11 jam. Cukup wajar sebab layar AMOLED memang cukup bisa menghemat listrik.

Setelah semua spesifikasi unggul diketahui, lalu berapa harga Samsung Galaxy S4 di bulan November 2017 ini? Pantauan harga yang dilakukan di salah satu mal online kenamaan Indonesia yang masih menjual perangkat ini membanderolnya sebesar Rp.1.600.000. Sementara harga bekas atau sekennya dibanderol sekitar Rp.1,4 juta.

Dengan kedatangan suksesor terbaru hingga saat ini dengan Galaxy S7 Flat dan Galaxy S7 Edge maka otomatis harga ponsel lama pun akan makin tertekan seperti pada S4 ini. Beberapa mal online lain bahkan sudah tak menjualnya atau statusnya out of stock.

Data lengkap spesifikasi Samsung Galaxy S4 :

– Jaringan : GSM / HSPA
– Dikenalkan pertama kali : Maret 2013
– Dimensi fisik : 136.6 x 69.8 x 7.9 mm
– Berat : 130 gram
– Kartu SIM : Micro-SIM
– Layar : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors diagonal 5.0 inch resolusi 1080 x 1920 pixels 441 ppi Multitouch
– Proteksi layar : Corning Gorilla Glass 3
– OS : Android OS, v4.2.2 (Jelly Bean) tersedia upgrade ke v5.0.1 (Lollipop)
– Chipset : Exynos 5410 Octa
– Processor : Octa-core (4×1.6 GHz Cortex-A15 & 4×1.2 GHz Cortex-A7)
– Chip Grafis : PowerVR SGX544MP3
– Memori internal : 16/32/64 GB
– RAM : 2 GB
– Memori eksternal : slot kartu microSD up to 64 GB (dedicated slot)
– Kamera Primer : 13 MP, f/2.2, 31mm dengan fitur : fokus otomatis ; lampu kilat ; 1/3″ sensor size ; 1.14 µm pixel size ; geo-tagging ; touch focus ; face/smile detection ; HDR ; rekam video 1080p@30fps, dual-video rec
– Kamera Sekunder : 2 MP, f/2.4, 31mm dengan fitur : rekam video 1080p@30fps, dual video call
– Konektifitas : WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot ; Bluetooth v4.0, A2DP, EDR, LE, aptX ; GPS ; NFC ; Infrared port ; microUSB v2.0 (MHL 2 TV-out), USB Host
– Sensors : Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, temperature, humidity, gesture
– Baterai : Removable Li-Ion 2600 mAh dengan kemampuan Stand-by hingga 370 jam (3G) Talk time hingga 17 jam (3G) memainkan musik hingga 62 jam
– Pilihan warna : White Frost, Black Mist, Arctic Blue, Black Edition