Harga Samsung Galaxy J1 2015 Terbaru November 2017

Harga Samsung Galaxy J1 2015 – Seakan ogah ketinggalan dalam persaingan dengan merek lain di segmen low entry, Samsung meluncurkan Galaxy J1 dengan menyasar pengguna yang akan berpindah dari feature phone ke smartphone. Galaxy J1 menyapa pasar bersama desainnya yang tak sama dibanding suksesor sebelumnya. Kecuali itu spesifikasi Galaxy J1 pun kini mengandalkan processor lebih baru yang tentu saja cukup powerful.

Berawal dari hadirnya seri Galaxy Alpha, Samsung agaknya mulai mengubah konsep desain dari produk smartphone buatannya. Tengok saja seri Galaxy E dan galaxy A yang mengusung rancangan berbeda dibanding sebelumnya. Galaxy J1 pun datang bersama desainnya yang sekilas mirip desain dari keluarga Galaxy E. Dikemas dalam bahan plastik, piranti berdimensi 129×68.2×8.9 mm ini cukup nyaman ketika digenggam lantaran desainnya yang cukup langsing dimana keempat sudutnya membulat. Tak cuma enak digenggam, perangkat ini pun cukup pas saat diselipkan di kantong baju atau celana. Bagian layar dpercantik lewat frame krom metal sehingga mampu memberikan sentuhan elegan dan solid meskipun hanya dari bahan plastik.

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 2015 (SM-J100H)

  • Layar TFT 4.3 inci TFT Kapasitif  TouchScreen
  • Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7
  • Internal 4GB, RAM 512MB
  • Kamera 5MP rear, 2MP Front
  • Android OS, v4.4.x (KitKat)

Harga Samsung Galaxy J1 2015 (SM-J100H) dan Spesifikasi

Samsung Galaxy J1 2015

Terlihat dari sisi depan terdapat lensa kamera depan, sensor proximity dan lubang earpiece persisnya di atas layar. Sedangkan di bagian bawah layar terpasang tombol Home yang diambit tombol Recent Apps dan Back dalam bentuk kapasitif. Melihat ke bagian belakang terlihat kamera utama dengan di dekatnya terpasang lampu kilat dan juga kisi-kisi lubang speaker. Tombol power terpasang di samping kanan, lalu tombol volume ada di samping kiri. Lanjut dengan port audio jack 3.5mm yang ditemukan di samping atas, sedangkan port microUSB ditempatkan di bagian bawah.

Kamera Belakang Samsung J1 2015

Kamera Belakang Samsung J1 2015

Samsung Galaxy J1 2015 (SM-J100H) membawa bekal spesifikasi layar yang diagonalnya 4.3 inch. Layar tersebut mampu mereproduksi ketajaman pada level 400×800 pixels. Layar sendiri mengusung panel TFT kapasitif yang relatif cukup tajam dan terang. Densitas pixels memang sebatas 217 ppi namun begitu visual yang diberikan sudah memadai dan yang pasti masih nyaman untuk mata ketika difungsikan untuk memutar video. Layar hanya memiliki kemampuan 2 titik sentuhan saja yang artinya tak cukup responsif untuk beberapa jari secara berbarengan. Layar pun tanpa pelindung sehingga sebaiknya pengguna menambahkan lapisan antigores sebelum menggunakannya sehari-hari.

Sistem operasi Android v.4.4.4. KitKat terinstal di dalamnya dengan interface tetap dalam kemasan TouchWiz UI. Untuk Homescreen tersedia 4 slot hot seat dimana 3 diantaranya bisa dikustomisasi sementara 1 slot akan membuka App Drawer. Masuk ke App Drawer pengguna dapat mengelola akses menuju aplikasi secara mudah cukup menyentuh ikon menu di sudut atas. Di bagian ini pengguna bisa menata ulang posisi ikon, membuat urutan ikon aplikasi, mencopot aplikasi dan juga menyembunyikan aplikasi. Saat masuk ke menu Setting – Display, pengguna akan mendapati fitur Outdoor Mode.

Samsung Galaxy J1 2015 harga 1 jutaan

Samsung Galaxy J1 2015 harga 1 jutaan

Fungsinya yaitu saat perangkat digunakan di bawah cahaya matahari langsung maka tampilan layar akan tetap jelas terlihat sebab otomatis menyetel kecerahan pada tingkat maksimal. Ada juga fitur Ultra Power Saving Mode untuk mengurangi penggunaan baterai dengan cara menyesuaikan tampilan layar dan juga fungsi-fungsi lain. Kedua fitur tersebut dapat dibuka langsung dari Notification Bar dengan menggulirkan layar dari atas ke bawah.

Diantara keunggulan Galaxy J1 2015 ini yaitu spesifikasi processor yang telah berarsitektur 64bit yaitu Spreadtrum Dual Core. Sebagaimana diketahui bersama, prosesor dengan arsitektur 64bit akan mampu menyuguhkan grafis dengan cukup memuaskan sekaligus memproses data dengan lebih cepat yang dampaknya akan menurunkan waktu komputasi prosesor. Baterai pun menjadi makin hemat dengan performa RAM yang bisa dimaksimalkan. Kendati ditopang prosesor yang cukup handal namun kapasitas RAM cuma 512 MB. Akibatnya perangkat akan kedodoran bila menggunakannya untuk multitasking. Kemudian untuk sektor ruang penyimpanan, pihak vendor cuma membekalinya dengan kapasitas 4 GB kendatipun masih bisa dimekarkan lewat pemasangan kartu MicroSD maksimal sampai 128 GB.

Samsung J1 2015 baterai berukuran 1850 mAh

Samsung J1 2015 baterai berukuran 1850 mAh

Disematkan sebuah baterai berukuran 1850 mAh dari jenis Lithium ion yang bisa dicopot. Untuk daya tahan baterai Galaxy J1 termasuk cukup mengagumkan dengan waktu talk time mencapai 10 jam di mode 3G atau untuk memutar lagu hingga 40 jam nonstop. Lalu membahas fitur konektivitas sebagaimana umumnya telepon pintar kelas pemula, J1 ini pun membawa fungsi kartu SIM ganda dengan kemampuan jaringan 3G HSDPA. Untuk pilihan lain adalah fitur WiFi dengan fungsi hotspot dan juga modem. Bila akan menyambungkannya ke perangkat lain telah disiapkan fasilitas Bluetooth dan juga port microUSB. Sebagai sarana menjelajahi informasi di dunia maya, sudah terinstal peramban bawaan serta Chrome.

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 2015 untuk bagian fotografi adalah sensor utama berkekuatan 5 MP (2592×1944 piksel) dengan aspect ratio 4:3. Kamera utama pun ditingkatkan fungsinya lewat lampu kilat dan fitur fokus otomatis sehingga bisa menghasilkan jepretan memuaskan. Sementara untuk kamera depan meski hanya berkekuatan 2 MP dan juga tanpa lampu kilat namun sudah cukup layak untuk membuat foto selfie. Kamera juga membawa sejumlah fitur berguna antara lain fitur Beautify dan Palm Selfie.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Samsung J1 2016

Fitur Palm Selfie sesuai namanya akan memfasilitasi foto selfie penggunanya. Cukup arahkan telapak tangan ke depan sensor kamera maka dengan sendirinya timer akan aktif. Sementara pada kamera primer sudah disiapkan beberapa mode pemotretan diantaranya Panorama, Beauty Face, Best Photo, Continuous Shot, Sports Mode dan Night. Live Filter pun didukung yang digunakan langsung ketika memotret. Bila ingin membuat video, perangkat ini sudah berkemampuan menghasilkan kualitas HD 1280×720 piksel menggunakan kamera belakang. Adapun bila mengaktifkan kamera depan pengguna sebatas menghasilkan rekaman video berkualitas VGA 640×480 piksel.

Kendati menggunakan antarmuka TouchWiz UI namun nyatanya tak ada TouchWiz Music Player sebagai aplikasi pemutar audio. Galaxy J1 cuma mengandalkan Google Play Music saat akan memutar lagu. Terpasang pula aplikasi SoundAlive yang bisa mengelola proporsi suara Bass, Treble, Vocal, Instrumental ataupun menjalankan beberapa efek audio. Untuk video player termasuk handal sebab sudah mendukung format codec lengkap termasuk format MKV. Untuk pilihan hiburan murah, Galaxy J1 pun membawa serta aplikasi Radio FM dengan kemampuan RDS dan merekam siaran yang sedang berjalan.

Harga Samsung  J1 2015 (SM-J100H) Terbaru November 2017

Dari semua uraian di atas, spesifikasi Galaxy J1 memang standar dan kalah bila dipadankan dengan merek lain di kelas low-entry. Malah dengan harga yang tidak beda jauh, pengguna akan memperoleh perangkat dari merek lain yang lebih bagus misalnya Asus atau Xiaomi. Saat ini harga Samsung Galaxy J1 2015 yang dikutip dari mal online Bhinneka di medio November 2017 dilabel sebesar Rp.1.550.000 dan harga bekasnya dikisaran Rp. 1.000.000. Untuk warna kesing, pembeli diberikan tiga opsi warna standar yaitu hitam, putih dan juga biru.