Harga Samsung Galaxy V2 – Spesifikasi Galaxy V2

Harga Samsung Galaxy V2 – Pabrikan teknologi global asal Korsel, Samsung konsisten menawarkan produk terbaik untuk kalangan konsumen mereka di berbagai kelas. Vendor ini selalu memberikan upgrade dari produk yang sebelumnya keluar, seperti Galaxy V yang kini mendapatkan upgrade dengan kedatangan Galaxy V2 di akhir tahun 2016 lalu. Perangkat dengan target market pengguna entry level ini datang dengan desain dan juga jeroan yang sudah dirombak.

Melihat desainnya, Samsung Galaxy V2 memang tidak begitu berbeda dibanding Galaxy J1 Mini atau Galaxy J1 Prime 4G. Telepon pintar yang satu ini lumayan enak saat digunakan hanya menggunakan sebelah tangan sebab dimensinya memang cukup mungil kemudian bagian panel penutup belakang pun dirancang dengan tekstur kasar. Hasilnya bodi Galaxy V2 tak akan terasa licin saat dipegang meski telapak tangan berkeringat. Tidak sebatas itu saja, tiap sudut bodi Galaxy V2 pun didesain dengan lengkungan sehingga menghasilkan nuansa elegan. Adapun dimensi bodi yang dibawanya yaitu memiliki panjang 121.6 mm, lebar 63.1 mm, tebal 10.8 mm serta bobot cuma 123 gram.

Harga Samsung Galaxy V2 – Spesifikasi Galaxy V2

Harga Samsung Galaxy V2 - Spesifikasi Galaxy V2

  • Harga Baru: Rp. 940.000
  • Layar 4 inci TFT Kapasitif Touchscreen 480 x 800 (WVGA)
  • Prosesor Quad-Core 1.2 Ghz
  • Memori internal RAM 1GB / ROM 8GB
  • Memori eksternal support slot microSD up to 128GB
  • Kamera belakang 5MP + Led Flash
  • Kamera depan CMOS VGA
  • Dual SIM (Micro-SIM (3FF))
  • Kapasitas baterai 1500 mAh
  • Varian warna : Hitam, Gold, putih

Samsung Galaxy V2 mengunggulkan panel touch screen TN (Twisted Newmatic) LCD capacitive dengan bentangan 4 inch. Panel display tersebut maksimal bisa menghasilkan resolusi di level WVGA atau 800 x 480 pixels ditambah densitasnya berada di angka 233 ppi. Memangkas ongkos produksi, panel layar tersebut tak ada pelapis kaca antigores sehingga pengguna harus merogoh biaya lagi untuk membelinya. Sebagai smartphone entry level yang cukup baru, spesifikasi Samsung Galaxy V2 sudah mengadopsi operating system Android v.5.1 Lollipop berhiaskan interface TouchWiz UI Lite besutan sang vendor sendiri. Untuk versi Galaxy V2 berfitur 4G LTE sudah mengadopsi sistem operasi Android v.6.0 (Marshmallow).

Unjuk kemampuan yang mampu dihasilkan Galaxy V2 bisa ditebak akan cukup standar sesuai kelas yang dibidik. Andalannya adalah processor Quad-core ARM Cortex-A7 yang dipasang di chipset Spreadtrum SC8830 dimana speed maksimal yang mampu diraih adalah 1,2 GHz. Otak pemrosesan tadi dipasangkan bersama ukuran RAM 1 GB yang juga termasuk standar kebanyakan. Bagian pengolah data grafis adalah perkuatan dari Chip Grafis Mali-400 MP2 yang terbukti lumayan handal mengeksekusi proses-proses grafis hingga tingkat menengah. Adapun untuk penyimpanan internal (ROM) ukuran 8 GB dirasa cukup memadai untuk menempatkan file sistem operasi dan juga sejumlah aplikasi bawaan. Kapasitas tersebut pun masih bisa ditingkatkan sampai maksimum 32 GB memanfaatkan kartu microSD yang sudah tersedia slotnya (dedicated slot menggunakan slot SIM 2).

Samsung melengkapi spesifikasi Galaxy V2 bersama fungsi kartu SIM ganda. Pengguna dapat memasang sekaligus dua nomer seluler berbeda untuk menunjang komunikasi yang makin lancar. Mungkin karena menyasar segmen bawah, ponsel ini belum mensupport spesifikasi jaringan internet 4G LTE. Ponsel ini hanya mentok di jaringan internet 3G HSPA dengan kecepatan maksimal download 21 Mbps. Perkembangan selanjutnya, pihak Samsung pun akhirnya mengeluarkan varian lain Galaxy V2 dengan kemampuan menyambung ke jaringan 4G LTE yaitu model J106B/DS, J106H/DS. Dengan begitu konsumen memiliki opsi lain ponsel murah berfitur 4G LTE. Disiapkan juga fungsi WiFi, Bluetooth, GPS (A-GPS, Glonass), port MicroUSB 2.0 dan colokan jack audio 3.5mm.

Harga Samsung Galaxy V2 - Spesifikasi Galaxy V2

Spesifikasi Galaxy V2 untuk kebutuhan fotografi penggunanya diakomodasi dengan diberikannya sensor kamera utama 5 MP di sisi belakang. Kamera tersebut mengandalkan bukaan lensa f/2.4 serta sudah tersedia pendukung lampu kilat. Cukup sayang untuk kamera depan sensornya hanya 0,3 MP fixed focus yang hanya bisa dimanfaatkan sekadar mengambil foto selfie atau keperluan video call. Kebutuhan daya dipenuhi dengan disiapkannya sebuah baterao dengan ukuran 1.500 mAh. Meski terbatas namun baterai ini sudah dilengkapi dengan fitur Ultra Power Saving Mode sehingga sedikit banyak dapat mengoptimalkan kekuatan Galaxy V2. Fitur Power Saving Mode akan dengan otomatis mematikan berbagai aplikasi dan fungsi yang tak digunakan yang berjalan di belakang layar dengan tujuan menghemat penggunaan daya baterai.

Harga Samsung Galaxy V2 di akhir September 2017 ini sudah sangat terjangkau yaitu banderol Rp.940 ribu. Banderol ponsel yang juga sering disebut Galaxy J1 Mini Prime (2016) tersebut cukup sesuai dengan spek yang dibawanya dan juga nama besar Samsung. Ada tiga pilihan warna menarik untuk ponsel ini meliputi warna hitam, putih dan gold. Konsumen yang lebih mengutamakan fitur internet 4G LTE bisa memilih varian terbaru dari Galaxy V2 (model J106B/DS, J106H/DS) yang sudah mengusungnya.

Detail teknis spesifikasi Samsung Galaxy V2 lengkap :

– Versi : J106F/DS (UAE); J106B/DS (Colombia); J106H/DS (Africa)
– Dikenal juga dengan : Samsung Galaxy J1 Mini Prime (2016)
– Teknologi jaringan : GSM / HSPA / LTE
– Dikenalkan pertama kali : Desember 2016
– Dimensi fisik : 121.6 x 63.1 x 10.8 mm
– Berat : 126 g
– Tipe kartu SIM : Dual SIM dual stand-by jenis Micro-SIM
– Tipe layar : TFT capacitive touchscreen, 256 ribu warna bentangan 4 inch resolusi 480 x 800 piksel 233 ppi Multitouch
– Platform : Android v5.1 (Lollipop) untuk versi 3G dan Android v6.0 (Marshmallow) untuk versi LTE
– Chipset : Spreadtrum SC9830
– Processor : Quad-core 1.5 GHz untuk tipe J106F/DS atau Quad-core 1.2 GHz untuk tipe J106B/DS, J106H/DS
– Chip Grafis : Mali-400MP2
– Memori internal : 8 GB
– RAM : 1 GB
– Memori eksternal : slot kartu microSD up to 256 GB (dedicated slot)
– Kamera Primer : 5 MP dengan bukaan lensa f/2.2, lampu kilat, Geo-tagging, rekam video [email protected]
– Kamera Sekunder : VGA
– Konektifitas : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot ; Bluetooth v4.0, A2DP ; GPS (A-GPS, GLONASS) ; microUSB v2.0
– Radio : FM radio
– Sensor : Accelerometer
– Baterai : Removable Li-Ion 1500 mAh dengan talktime hingga 8 jam (3G) atau memainkan musik hingga 29 jam
– Pilihan warna disediakan : Gold, Black, White