Harga Samsung Galaxy V Plus Terbaru November 2017

Harga Samsung Galaxy V Plus – Tak cuma untuk ponsel dari kelas menengah atas, penyegaran produk pun dilakukan Samsung di lini entry level. Seperti keluarnya versi upgrade dari Galaxy V yang dinamakan dengan tambahan kata “Plus” di belakangnya. Tetap menyasar segmen bawah, spesifikasi Samsung Galaxy V Plus secara umum hanya sedikit mendapat upgrade dari versi sebelumnya. Samsung Galaxy V Plus hadir untuk menjawab kebingungan konsumen yang ingin mencari ponsel murah namun berkualitas.

Mengingat spesifikasi Samsung Galaxy V Plus memang terbatas, sepertinya pihak vendor memang memproduksi perangkat ini untuk tujuan utama berkomunikasi, dan jauh dari kebutuhan untuk bermain game. Kombinasi RAM 512 MB dengan processor Dualcore 1.2 Ghz tidak bakalan mampu memainkan game HD dengan lancar. Game dengan kebutuhan grafis High Definition memang memerlukan space memori yang longgar setidaknya 1GB atau bahkan lebih tinggi. Kecuali itu, ukuran penyimpanan internal yang hanya 4GB pun ikut berpengaruh meskipun pengguna dapat meningkatkannya dengan menambahkan kartu microSD sampai 64 GB.

Harga Samsung Galaxy V Plus – Spesifikasi Galaxy V Plus

Harga Samsung Galaxy V Plus - Spesifikasi Galaxy V Plus

  • Harga Baru: Rp. 970.000
  • Layar 4 inci TFT Kapasitip Touchscreen resolusi 480 x 800 (WVGA)
  • Prosesor dual-core berkecepatan 1.2 Ghz
  • Memori internal 512MB RAM / 4GB ROM
  • Memori eksternal slotmicroSD 64GB
  • Kamera belakang 3.15 MP, 2048 x 1536 pixels, LED flash
  • Kamera depan VGA
  • Dual SIM
  • Kapasitas baterai 1500 mAh

Jeroan berkemampuan terbatas tak menjadi soal untuk pengguna yang memang membutuhkannya untuk sarana berhubungan dengan teman atau orang lain lewat sarana online. Samsung Galaxy V Plus sudah dilengkapi fitur kartu SIM ganda yang mana salah satunya dapat menyambung ke jaringan 3G HSDPA. Itu artinya pengguna bisa berselancar di internet, chatting ataupun memutar video di Youtube tanpa masalah. Sektor konektivitas lain di perangkat ini pun dilengkapi pula dengan Wi-Fi 802.11 b/g/n ; Bluetooth v4.0 serta colokan microUSB 2.0. Untuk kebutuhan fungsi navigasi untuk pengguna yang senang travelling diakomodasi dengan fitur GPS dengan pilihan A-GPS dan Glonass.

Spesifikasi Samsung Galaxy V Plus lainnya adalah penggunaan platform Android v.4.4.2 Kitkat yang sudah diberikan sentuhan interface TouchWiz UI karya Samsung sendiri. Memang sistem operasi versi tersebut terbilang uzur di masa sekarang yang sudah mengandalkan v.7 Nougat. Namun sekali lagi karena ponsel ini memang khusus diperuntukkan kalangan pemula yang baru saja berpindah ke smartphone dari ponsel biasa maka dirasa bukan menjadi masalah. Android Kitkat pun cukup user friendly dalam navigasi menu-menu di dalamnya dan ukuran filenya pun termasuk kecil.

Gawai Android murah ini menghadirkan display dengan teknologi TFT LCD yang diagonalnya hanya 4 inch serta resolusi terbaik yang bisa dihasilkan adalah 480 X 800 piksel. Tampilan layar tadi secara umum sudah cukup memuaskan ketika digunakan untuk membuka file foto maupun konten grafis yang lain. Terlebih densitas pixel yang diusungnya pun berada di level 233 ppi. Panel TFT itu memang tanpa adanya kaca pelindung seperti buatan Gorilla Glass sehingga sangat rentan tergores. Penambahan lapisan pelindung diperlukan untuk mengamankan bagian ini tetap mulus tanpa jejak goresan saat pemakaian.

Kapasitas layar 4 inch sesungguhnya sungguh sesuai untuk pengguna yang memiliki kebiasaan berkirim pesan SMS atau chat. Lebih-lebih lagi bobot unit ini pun enteng saja cuma 123 gram. Dimensi keseluruhannya pun hanya 121.4 x 62.9 x 10.7mm yang membuatnya enak ketika digunakan dari satu tangan saja. Harga Samsung Galaxy V Plus yang dipatok cukup ekonomis, konsekuensinya untuk bahan pembungkus tubunhnya cuma dari plastik dengan sedikit hiasan lis metallic mengelilingi sisi-sisinya.

Di bagian pemasok daya, Samsung Galaxy V Plus memboyong baterai berkapasitas 1500 mAh dari jenis Li-Ion removable atau bisa dilepas dengan sebelumnya membuka cangkang belakang. Keawetan daya baterai pastinya terhitung pas-pasan atau standar kebanyakan. Dari spek yang diberikan pihak vendor terlihat perangkat ini cuma mampu memberikan waktu bicara (talk time) selama 8 Jam di mode 3G. Atau untuk menjalankan lagu untuk 28 Jam. Daya baterai akan cepat terkuras ketika digunakan untuk mengunjungi dunia online atau memainkan game. Membawa baterai portable atau powerbank sangat disarankan saat digunakan bepergian agar tak kehabisan daya ketika digunakan.

Harga Samsung Galaxy V Plus - Spesifikasi Galaxy V Plus

Produsen tetap mengandalkan sensor kamera utama dengan kekuatan 3.15 MP dan sudah dilengkapi fasilitas lampu kilat. Adapun pada kamera bagian depan kemampuannya hanya sekelas VGA yang serta merta tak akan mampu memberikan hasil bagus ketika digunakan mengambil selfie. Untuk video call mungkin masih memadai sebab memang tak membutuhkan kualitas tampilan yang tinggi. Demikian juga fungsi merekam video sekedar menghasilkan resolusi 480p@24fps.

Kelebihan Samsung Galaxy V Plus : harga dibanderol terjangkau, mengadopsi prosesor dualcore (meski kini ponsel low end sudah berstandar quadcore), layar 4 inch cukup nyaman untuk penggunaan dengan satu tangan, support kartu SIM ganda dengan jaringan internet 3G, disertakan fitur GPS.

Kelemahan Samsung Galaxy V Plus : sistem operasi masih Android Kitkat yang tergolong uzur, daya baterai standar saja, storage onboard (ROM) hanya 4 GB, memori RAM sebatas 512 MB, kamera depan cuma VGA.

Kekurangan spek kamera adalah kelemahan utama ponsel ini. Akan tetapi faktanya sudah sebanding dengan harga yang ditawarkan. Harga Samsung Galaxy V Plus cuma beda tipis dibanding harga Galaxy V. Untuk harga Samsung Galaxy V Plus setelah hampir dua tahun menyapa pasar saat ini di akhir November 2017 dibanderol Rp.970 ribu sebagaimana bisa dicek di beberapa mal online besar Indonesia sekelas Lazada atau Blibli.

Rincian data spesifikasi Samsung Galaxy V Plus lengkap :

Teknologi jaringan : GSM / HSPA
Diluncurkan pertama kali : Juli 2015
Dimensi fisik : 121.4 x 62.9 x 10.7 mm
Berat : 123 gram
Jenis kartu SIM : Micro-SIM, dual SIM dual stand-by
Tipe layar : TFT capacitive touchscreen, 16M colors bentang 4.0 inci resolusi 480 x 800 piksel 233 ppi Multitouch
Platform : Android v4.4.2 (KitKat)
Processor : Dual-core 1.2 GHz
Memori internal : 4 GB
RAM : 512 MB
Memori eksternal : slot kartu microSD maksimal 64 GB (dedicated slot menggunakan slot SIM 2)
Kamera Primer : 3.15 MP berfitur : lampu kilat, Geo-tagging, rekam video 480p@30fps
Kamera Sekunder : 0.3 MP
Konektifitas : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot ; Bluetooth v4.0, A2DP ; microUSB v2.0 ; GPS (A-GPS, GLONASS)
Radio : FM radio
Sensor : Accelerometer
Baterai : Removable Li-Ion 1500 mAh dengan lama waktu bicara (talk time) hingga 8 jam (3G) atau memutar lagu hingga 35 jam
Warna tersedia : hitam dan putih