Harga Samsung Galaxy S8 Plus Terbaru November 2017

Harga Samsung Galaxy S8 Plus – Samsung sebagai sebuah perusahaan kelas dunia memiliki komitmen untuk selalu membuat produk inovatif yang bisa dinikmati jutaan orang. Mereka selalu berinovasi untuk menghasilkan produk dan layanan baru. Galaxy S8 dan S8 + merupakan hasil dari komitmen tersebut dan pasar telah meresponnya dengan permintaan pre-order yang meningkat dibanding tahun sebelumnya ketika Galaxy S7 tahun lalu diluncurkan. Duo inilah merupakan perangkat Android terbaik yang pernah ada.

Samsung Galaxy S8 memang hadir dalam dua varian layar yaitu S8 5,8 inci dan S8+ berukuran lebih besar yaitu 6.2 inci. Tapi tidak seperti S7 dan S7 Edge sebelumnya, spesifikasi Galaxy S8 dan S8+ baik untuk hardware, software dan desainnya adalah identik. Perbedaan antara kedua perangkat itu tampaknya hanya pada ukuran layar dan kapasitas baterai. Dengan demikian, konsumen bisa memilih antara keduanya yang mana ukuran yang paling pas di tangan. Samsung Galaxy S8 dan S8 + akan tersedia secara global mulai 21 November 2017.

Harga Samsung Galaxy S8 Plus – Spesifikasi Galaxy S8 Plus

Harga Samsung Galaxy S8 Plus - Spesifikasi Galaxy S8 Plus

  • Harga Baru: Rp. 12.450.000
  • Layar 6.2 inci Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Anti gores Corning Gorilla Glass 5
  • Prosesor Octa-core (4×2.3 GHz & 4×1.7 GHz) / GPU Mali-G71 MP20
  • Memori internal 4GB RAM / 64GB ROM
  • Memori eksternal slot microSD up to 256GB
  • Kamera belakang 12 MP, f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, LED flash
  • Kamera depan 8 MP, f/1.7, autofocus, 1440p@30fps, dual video call, Auto HDR
  • Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Support jaringan 4G Lte
  • Kapasitas baterai 3500 mAh
  • Fitur unggulan: Anti air, Iris scanner, fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2

 

Sepintas tampilan Galaxy S8 + nampak seperti Samsung Galaxy S7 Edge dengan peningkatan signifikan dalam urusan pemrosesan. Inilah salah satu perangkat pertama yang menggunakan prosesor 10nm (Qualcomm Snapdragon 835 atau Samsung Exynos 8895), RAM 4 GB, jaringan Cat.16 LTE yang lebih cepat kecepatan download hingga 1Gbps) dan Android 7.0 Nougat. Kamera depan juga telah ditingkatkan menjadi 8MP (dari 5MP pada Galaxy S7) dengan lensa F/1.7, kemampuan deteksi autofocus dan wajah yang cerdas.

Karena itu lensa kamera S8 + pun mendukung kemampuan pengenalan wajah. Namun, kamera belakang tetap sama 12MP, F/1.7 Dual Pixel seperti yang ditemukan pada Galaxy S7. Fitur lain yang menjadi standar dari perangkat Galaxy flagship adalah sertifikat IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu, layar Always On, mode charging wireless dan dukungan microSD hingga 256GB.

Apa yang benar-benar baru dari spesifikasi Galaxy S8+ adalah desain Infinity Display dan integrasi asisten cerdas Bixby. Desain Infinity Display menyuguhkan kepada pengguna sebuah layar yang hampir-hampir tanpa bezel di mana kedua sisinya melengkung (mirip dengan S7 Edge), namun sekarang luasnya sudah mencapai 18% lebih dari layar vertikal. Resolusi layar yang dihasilkan mencapai 2.960 x 1.440 piksel, yang setara dengan 529ppi.

Harga Samsung Galaxy S8 - Spesifikasi Galaxy S8

Layar pada ponsel ini pun menampilkan aspek rasio 18,5: 9 (Galaxy S7 Edge menggunakan aspek rasio 16: 9), dan merupakan tampilan layar mobile pertama yang memperoleh sertifikasi Mobile HDR Premium. Aspek rasio terbaru tersebut tidak hanya bagus untuk tampilan film layar lebar, namun resolusi tambahan juga memungkinkannya fungsi multitasking vertikal.

Diagonal layar Galaxy S8+ yang 6,2 inci (159,5 x 73,4 x 8,1 mm) hanya sedikit lebih besar dari iPhone 7 Plus yang memiliki layar 5,5 inci (158,2 x 77,9 x 7.3mm). Itu karena Infinity Display menawarkan perbandingan layar dengan bodi mencapai 83%. Tekniknya, Samsung memindahkan tombol home fisik dan menggantinya dengan tombol home haptic, di layar. Sensor sidik jari fisik juga dipindahkan ke bagian belakang. Area layar dan belakang juga diberikan pelindung berupa lapisan kaca Corning Gorilla Glass 5.

Melalui seri Galaxy S8 ini Samsung mulai memasuki dunia asisten AI (artificial intelligence) dengan Bixby. Mirip dengan Apple Siri, Google Assistant, Cortana dari Microsoft dan Alexa dari Amazon, Bixby adalah asisten yang secara default diaktifkan dengan suara yang akan membantu pengguna melakukan pencarian, mengatur pengingat atau mendikte pesan dari perangkat. Selain menggunakan perintah suara, ada juga teknologi pengenalan gambar yang disebut Bixby Vision.

Harga Samsung Galaxy S8 - Spesifikasi Galaxy S8

Pengguna tinggal memotret obyek yang tak diketahuinya itu untuk dicarikan gambar yang serupa, mencari informasi lebih lanjut tentang lokasi atau toko online untuk produk tersebut. Sebagai asisten pribadi, Bixby juga memiliki kemampuan mendeteksi lokasi dan akan mempelajari kebiasaan pengguna untuk kemudian menawarkan tugas, pengingat, dan aplikasi yang dipersonalisasi berdasarkan rutinitas tersebut.

Bixby bisa berjalan dengan mulus dimana pengguna dapat beralih antara mode suara dan sentuh. Saat diluncurkan, sebagian besar aplikasi Samsung bawaan di Galaxy S8+ seperti Camera, Contacts dan Gallery memiliki integrasi dengan Bixby. Beberapa aplikasi pihak ketiga yang populer pun sudah terintegrasi dengan fitur ini. Bixby juga akan menjadi pintu gerbang ekosistem Samsung terhubung lengkap dengan smartphone sebagai hub. Ini mirip dengan apa yang diberikan oleh Google Home dan Amazon Echo, namun Bixby memiliki keunggulan dalam integrasi perangkat karena seperti diketahui Samsung pun menjadi produsen perangkat elektronik rumah tangga kenamaan.

Samsung pun telah memperkenalkan aplikasi Smart Hub yang disebut Samsung Connect yang dapat dengan mudah mengendalikan dan memantau semua perangkat Samsung yang terhubung dari Smart TV hingga lemari es. Pembaruan aplikasi lain yang patut dicatat yang menyertai S8 + adalah aplikasi Samsung Health. Selain kemampuan memindai kesehatan dan kebugaran pengguna, Samsung Health pun hadir dengan layanan e-medicine terpadu. Misalnya, pengguna dapat terhubung dengan dokter pribadi atau membuat janji virtual melalui panggilan video. Namun saat ini layanan ini hanya tersedia di Amerika.

Menguak fitur keamanan yang diberikan, spesifikasi Galaxy S8 Plus selain sensor pengenal wajah juga membenamkan pemindai retina (iris) dan pemindai sidik jari. Iris Scanner, fitur yang sebelumnya dipasang pada Galaxy Note 7 ini bekerja dengan memindai selaput pelangi mata penggunanya. Fitur ini dianggap lebih aman dibanding pemindai sidik jari. Oleh sebab itu, wajar jika produsen smartphone raksasa asal Negeri Gingseng ini berencana mengaplikasikan fitur tersebut menjadi standar baru bertransaksi keuangan melalui Samsung Pay.

Samsung sangat ambisius dengan produk Galaxy S8 dan S8+ ini sesudah mengalami kejadian buruk pada produk Note 7. Hasilnya yaitu duo smartphone dengan desain brilian serta menciptakan standar baru. Samsung Galaxy S8 dan S8+ diperkirakan akan melampaui total penjualan Galaxy S7 yang meraih kesuksesan tahun lalu. Pihak vendor pun mengklaim bahwa semua konsumen akan terlayani sebab pada peluncuran perdana ini sudah siap kurang-lebih 20 juta unit termasuk jatah untuk market Indonesia. Harga Galaxy S8+ dengan ukuran lebih jumbo jelas akan lebih mahal bila dibanding Galaxy S8. Untuk pasar tanah air, harga Galaxy S8 ditawarkan Rp 10,499 juta sementara harga Galaxy S8+ dijual Rp.11,999 juta.