Harga Samsung Galaxy J1 Mini SM-J105 dan Spesifikasinya

Harga Samsung Galaxy J1 Mini SM-J105 – Piranti keluaran Samsung yang ditujukan bagi segmen kelas bawah, Galaxy J1 Mini tampil bersama dukungan hardware cukup handal plus fitur-fitur yang terhitung komplit meski membawa nama mini. Galaxy J1 Mini cocok dimiliki oleh kalangan berdana pas-pasan yang ingin merasakan bagaimana sebenarnya kecanggihan piranti besutan raksasa produsen ponsel dunia ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Mini SM-J05

Harga Samsung Galaxy J1 Mini SM-J105

– Jaringan : GSM / HSPA / 4G
– Dikenalkan perdana : Februari 2016
– Dimensi fisik : 126.6 x 63.1 x 10.8 mm
– Berat : 123 gram
– Kartu SIM : Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
– Layar : TFT capacitive touchscreen, 256K colors bentang 4.0 inch resolusi 480 x 800 piksel 233 ppi Multitouch
– OS : Android v5.1 (Lollipop)
– Chipset : Spreadtrum SC9830
– Processor : Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
– Chip Grafis : Mali-400MP2
– Memori internal : 8 GB
– RAM : 1 GB
– Memori eksternal : slot kartu microSD up to 256 GB (menggunakan slot SIM 2)
– Kamera Primer : 5 MP
– Kamera Sekunder : VGA
– Konektifitas : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot ; Bluetooth v4.0, A2DP ; GPS (A-GPS, GLONASS) ; microUSB v2.0
– Radio : FM radio
– Sensor : Accelerometer
– Baterai : Removable Li-Ion 1500 mAh dengan kemampuan talktime 8 jam (3G) atau memainkan musik hingga 29 jam
– Pilihan warna : White, Gold dan Black

 

Spesifikasi dan Harga Samsung J1 Mini SM-J105

Spesifikasi dan Harga Samsung J1 Mini

Mengadopsi desain yang benar-benar mengesankan. Bagian tepi nampak transparan laksana diselubungi oleh lapisan kaca. Masih mengandalkan material plastik, smartphone ini mempunyai ukuran 121.6 x 63.1 x 10.8 mm serta berat sekitar 126 gram. Tampilan yang slim serta keempat sikunya yang membulat menjadikan J1 Mini ini begitu nyaman ketika dipegang. Dan tak sebatas enak digenggam, ponsel ini juga pas ketika diselipkan ke kantong baju atau celana. Hiasan frame chrome bernuansa logam memberikan kesan solid dan mewah meski cuma plastik.

Tampil bersama layarnya yang berukuran mungil untuk standar perangkat terbaru yaitu hanya berdiagonal 4 inch. Kendati kecil namun tampilan layar mampu memberikan suguhan yang cukup cerah dan detil. Ketajaman layarnya berada di angka 233ppi yang mampu menunjang kebutuhan pengguna saat memutar konten-konten digital diantaranya menyaksikan film atau memainkan game. Sedikit disayangkan sebab layar ponsel ini cuma memfasilitasi sebanyak 2 titik sentuhan saja sehingga tak akan cukup responsif saat digunakan bermain game yang mengharuskan sentuhan jari yang intens.

Samsung Galaxy J1 mini hadir dalam 3 varian warna putih, hitam dan emas

Samsung Galaxy J1 mini hadir dalam 3 varian warna putih, hitam dan emas

Untuk sistem operasi yang dibawanya yaitu Android Lollipop v.5.1.1. dengan antarmuka dalam balutan TouchWiz UI khas semua produk Samsung. Untuk App Drawer pengguna dapat mengelola sendiri akses menuju aplikasi secara mudah. Caranya sentuh ikon menu di sudut atas saat ingin merubah letak ikon, mengatur ulang urutan ikon aplikasi atau juga mencopot aplikasi yang sudah tak digunakan dari App Drawer.

Layar masih nyaman saat digunakan di luar ruangan ketika cahaya matahari sedang bersinar terik bila pengguna mengaktifkan fitur Outdoor Mode. Guna fitur ini memang akan otomatis mensetting kecerahan layar di posisi paling terang. Kemudian untuk fitur Ultra Power Saving Mode berguna mensetting tampilan layar sekaligus juga fungsi-fungsi smartphone ke tingkat paling minim dengan tujuan menghemat penggunaan baterai.

Galaxy J1 mini dilengkapi dengan Prosesor Kuat

Galaxy J1 mini dilengkapi dengan Prosesor Kuat

Smartphone mungil ini diotaki sebuah chipset dari seri Spreadtrum SC7731 yang mengandalkan processor Quadcore 1.5GHz. Kerjanya dipasangkan dengan RAM berukuran 1 GB termasuk juga memori onboard 8 GB. Untuk sarana penyimpanan masih dapat dimelarkan lagi jika pengguna memanfaatkan slot kartu microSD maksimal bisa diisi hingga 256 GB. Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Mini untuk jeroan tersebut saat diuji menggunakan aplikasi benchmark mampu menyaingi beberapa ponsel merek lain yang dijual lebih mahal antara lain Advan i5A, Acer Liquid Z330 dan juga Lenovo A6010. Poin plus tersebut bisa sebagai bukti walau harganya murah namun J1 Mini bukan sebuah ponsel asal-asalan. Pengguna pemula yang akan mengganti ponsel dasar mereka ke smartphone bisa mempertimbangkan Galaxy J1 Mini ini.

Kemudian melihat fitur konektivitas yang dimilikinya, Galaxy J1 Mini hadir dengan jaringan 4G LTE TDD dan FDD. Dengan begitu pengguna bisa memasang kartu seluler dari provider mana saja termasuk kartu Smartfren. Jaminan akses internet yang kencang bisa didapatkan dari ponsel ini saat pengguna ingin menikmati konten-konten multimedia yang banyak bertebaran di internet seperti video streaming Youtube, TV online atau mengunduh file-file berukuran GB dengan cepat tanpa tertunda. Opsi lain konektifitas yang juga diberikan yaitu fitur dual SIM, WiFi (fungsi hotspot dan modem), Bluetooth dan tak ketinggalan microUSB.

Kamera Samsung J1 Mini kamera belakang 5MP dan apertur f/2.2

Kamera Samsung J1 Mini kamera belakang 5MP dan apertur f/2.2

Galaxy J1 Mini membawa kemampuan fotografi yang tidak begitu berbeda dibanding pendahulunya. Piranti ini menghadirkan kamera primer di sisi belakang beresolusi 5 MP (2592×1944 piksel) yang memiliki aspect ratio 4:3. Meski tanpa fitur autofocus namun gambar yang dihasilkan tetap memuaskan apabila diambil pada suasana berpencahayaan cerah. Hanya saja agak disesalkan pada spesifikasi kamera depan yang cuma memberikan sensor VGA.

Akibatnya pengguna tak akan bisa menghasilkan foto selfie berkualitas baik kendati fitur beauty face sudah diaktifkan. Demi mengoptimalkan fungsi kamera, pihak vendor membenamkan beraneka fasilitas pelengkap antara lain fitur continuous shot, Panorama, Sport mode sampai mode Pro. Sedangkan saat digunakan untuk membuat video, kamera utama Samsung J1 Mini bisa memberikan hasil maksimal di resolusi HD 1280×720 piksel. Video di kamera depan memang cukup pas-pasan dengan resolusi hanya sekelas VGA atau 640×480 piksel.

Berpindah untuk kelengkapan multimedia, Galaxy J1 Mini ternyata tak terpasang aplikasi musik bawaan sang vendor. Di dalamnya hanya terinstal aplikasi Google Play Music dengan pengaturan yang cukup standar. Untuk aplikasi video player sudah mendukung format codec yang lengkap sehingga pengguna tak perlu risau bila file video yang diunduhnya berformat MKV sebab Galaxy j1 Mini bisa memutarnya dengan sangat baik. Samsung pun melengkapi J1 Mini dengan Radio FM untuk sarana hiburan saat ingin mendengarkan saluran radio FM lokal.

Fitur Ultra Power Saving Mode

Fitur Ultra Power Saving Mode Samsung J1 Hemat Baterai

Kapasitas baterai pun menyesuaikan dengan ukuran layarnya yang kecil. Sebagai pemasok daya kehidupan Galaxy J1 Mini sebuah baterai tipe removable dengan kapasitas 1.500 mAh sudah terselip di balik cover belakang. Baterai ini diklaim mampu menyala hingga 8 jam saat digunakan untuk talktime di mode 3G.

Samsung Galaxy J1 Mini yang membawa kelebihan dan kekurangannya secara umum sudah bisa memenuhi kebutuhan dasar pengguna di segmen entry level. Tidak sekedar memberikan unjuk kerja yang handal saat memainkan game, memutar video atau menelepon, namun smartphone ini pun terpasang jaringan 4G LTE untuk kepuasan beraktifitas online penggunanya.

 

Baca Juga: Harga Samsung Galaxy J1 (2016) dan Spesifikasi

Harga Samsung Galaxy J1 Mini (SM-J105) bulan September 2017

Dipasarkan perdana di bulan Februari 2016, kini di bulan September 2017 harga Samsung Galaxy J1 Mini dibanderol sebesar Rp.1 jutaan saja. Sebagaimana Galaxy J1, opsi warna untuk Galaxy J1 Mini pun masih tetap menampilkan warna hitam, putih dan gold.

Tertarik membeli Samsung Galaxy J1 Mini? Anda bisa membelinya secara online disini:

Harga Baru: Rp. 999.000
Harga Bekas: Rp. 650.00

Beli Hp Samsung J1 mini warna emas/gold disini

Beli Hp Samsung J1 mini warna putih disini

Beli Hp Samsung J1 mini warna hitam disini