Harga Samsung Galaxy J1 Ace VE dan Spesifikasinya

Harga Samsung Galaxy J1 Ace VE – Antuasiasme Samsung untuk menggarap pasar ponsel kelas bawah terlihat dari seringnya produsen ini mengeluarkan versi pembaharuan dari produk sebelumnya. Setelah merilis Samsung Galaxy J1 lalu disusul Galaxy J1 Ace dan kini Galaxy J1 Ace VE. Seri terbaru ini memang menjadi pembaharu dari Galaxy J1 Ace yang cukup sukses diapresiasi konsumen. Menjadi versi penerus pastinya sejumlah peningkatan disematkan ke Galaxy J1 Ace VE ini. Misalnya saja untuk dapur pacu dan memori kini lebih tinggi dibandingkan pendahulunya. J1 Ace VE pun masih membawa bekal fitur 4G LTE untuk semua layanan operator di Indonesia.

Untuk desain Galaxy J1 Ace VE masih mengusung konsep J1 Ace dengan tampilan yang ringkas akan tetapi terkesan unik. Fisiknya agak membulat dan nampak solid dan kompak berkat adanya grip di pojok atas dan bawah. Bodi pun tetap dibuat dari material plastik bermutu tinggi yang tak terkesan murahan. Galaxy J1 Ace VE terpasang frame cantik bening yang sekilas nampak seperti kaca yang makin menambah aura apik. Sebagaimana sebuah smartphone low end lainnya buatan Samsung lainnya, J1 Ace VE juga mengaplikasikan desain non-unibodi. Dengan begitu penutup belakang dapat dilepas serta baterai yang juga sama dapat dicopot.

Spesifikasi dan Harga Samsung J1 Ace VE SM-J111

Harga Samsung Galaxy J1 Ace VE

Galaxy J1 Ace VE disematkan panel layar Super AMOLED buatan Samsung sendiri yang lumayan irit dalam penggunaan daya baterai. Jenis panel layar premium ini pun bisa memproduksi warna-warna yang cerah dan cemerlang. Bukan hal aneh jika resolusi layar yang diterapkan untuk perangkat ini hanya sekelas WVGA. Dengan sendirinya visual layar nampak tak begitu solid. Kendati demikian karena memang diperuntukkan untuk segmen bawah maka sah-sah saja memberikan standar layar seperti itu. Di samping itu layar pun tak cukup tangguh bila dioperasikan di luar ruangan dengan cahaya matahari menerpa langsung ke permukaan layar. Visual seketika itu tak jelas terlihat sama sekali sehingga cukup menyusahkan pengguna. Untungnya piranti ini telah menambahkan outdoor mode sehingga di kondisi cahaya menyilaukan otomatis layar akan menyetel dirinya dengan kecerahan maksimal selama 15 menit.

Seperti juga J1 Ace, untuk Galaxy J1 Ace VE pun menjalankan chipset keluaran Spreadtrum namun dari seri yang terbaru yang lebih cepat dengan prosesor berbeda. Diberikan processor kelas Quadcore yang mampu mengail clock speed maksimal hingga 1.5 GHz atau terjadi peningkatan dari J1 Ace yang cuma 1.2 GHz. Kecuali itu smartphone ini pun dibenamkan storage lebih longgar ketimbang sebelumnya. Kalau pada J1 Ace cuma ditunjang RAM ukuran 768 MB dengan ROM kapasitas 4 GB maka pada Galaxy J1 Ace VE telah disertakan RAM ukuran 1 GB disertai penyimpanan internal 8 GB yang dapat diperluas pula memakai kartu microSD sampai 128 GB. Serta merta kinerja secara keseluruhan dari dapur pacu yang diusung perangkat ini bisa mengalahkan versi sebelumnya. Chip Grafis seri Mali-400 MP yang dibenamkan ke dalamnya dengan mudah mendukung akselerasi grafis secara baik dan juga mulus saat menayangkan video, memainkan game apalagi hanya untuk keperluan berselancar di internet.

Sementara spesifikasi Samsung Galaxy J1 Ace VE boleh dikatakan cuma menjadi tambahan saja. Bawaan resolusi kamera yang disematkan cuma memiliki kapasitas standar. Pada area belakang diberikan kamera dengan kekuatan 5 MP meskipun beberapa smartphone kelas low end sekarang ini sudah banyak yang menerapkan kamera dengan sensor 8 MP dan malah beberapa mencapai 13 MP. Demikian juga untuk keperluan selfie, J1 Ace VE cuma mengandalkan resolusi 2 MP. Mengenai hasilnya pastinya cukup standar. Walau membawa bukaan lensa f/2.2 dengan klaim bisa memberikan jepretan yang tajam dan bening namun kenyataannya masih ada noise di sana-sini lebih-lebih saat sekeliling suasananya gelap.

Kecenderungan produk smartphone murah berfitur dua kartu seluler dengan bekal teknologi 4G LTE pun dianut oleh pihak vendor. Pada Galaxy J1 Ace VE ini pengguna pun bisa mendapatkannya. Yang cukup mengesankan fitur 4G LTE yang digunakan di perangkat ini sudah mengadopsi seluruh pita jaringan 4G yang digunakan di Indonesia yaitu spektrum FDD dan TDD. Dengan sendirinya pengguna dapat menikmati segala kartu seluler 4G LTE yang ada di Indonesia termasuk Smartfren dan Bolt. Setting kartu dual SIM berikut jaringan yang dipilih pun gampang dilakukan oleh pengguna.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Samsung J1 Ace 4G Lte

Di sektor pemasok daya, Galaxy J1 Ace VE cukup berbekal baterai berkekuatan 1900 mAh. Walau termasuk terbatas untuk standar smartphone 4G terkini, akan tetapi kinerja baterai tetap dapat diandalkan memberikan kehidupan yang cukup lama. Lebih-lebih Galaxy J1 Ace VE pun sudah menambahkan fitur pengelolaan power yang oke yaitu ìUltra Power Saving Modeî sehingga baterai mampu bertahan hingga 2 hari lebih untuk pemakaian normal dengan hanya sekali charge.

– Kelebihan Samsung Galaxy J1 Ace VE : Dual SIM 4G LTE untuk segala jaringan provider di Indonesia, desain apik, kinerja hardware cukup mengesankan di kelas low end.

– Kelemahan Samsung Galaxy J1 Ace VE : visual layar masih belum sekelas High Definition, dual kamera berspesifikasi kebanyakan, daya baterai termasuk kecil.

Harga Samsung Galaxy J1 Ace VE saat ini di awal September 2017 dijual sekitar Rp.1.300.000 atau mengalami penurunan hingga Rp.150.000 dari sebelumnya yang mencapai Rp.1.450.000. Konsumen bisa menentukan warna pilihannya dari opsi warna hitam, putih dan biru. Dalam paket penjualan pun disertakan : Charger, kabel data, earset, buku manual dan kartu garansi resmi Samsung.

Beli Hp Samsung Galaxy J1 Ace VE SM-J111 warna putih disini

Beli Hp Samsung Galaxy J1 Ace VE SM-J111 warna hitam disini

Detil teknis spesifikasi Samsung Galaxy J1 Ace VE Lengkap :

– Jaringan : GSM / HSPA / LTE
– Dimensi fisik : 130.1 x 67.6 x 9.5 mm
– Berat : 131 g
– Kartu SIM : Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
– Layar : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors bentang 4.3 inch resolusi 480 x 800 pixels 217 ppi multitouch
– Platform : Android v4.4.4 (KitKat)
– Chipset : Spreadtrum SC9830
– Processor : Quad-core 1.5 GHz Cortex-A7
– Processor grafis : Mali-400MP2
– Memori internal : 8 GB
– RAM : 1 GB
– Kamera Primer : 5 MP, f/2.2, 31mm, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, Video [email protected]
– Kamera Sekunder : 2 MP
– Konektifitas : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot ; Bluetooth v4.0, A2DP ; GPS (A-GPS, GLONASS) ; microUSB v2.0
– Radio : FM radio, RDS, recording
– Sensor : Accelerometer, proximity
– Baterai : Removable Li-Ion 1900 mAh dengan waktu talk time hingga 10 jam (3G) atau memutar lagu hingga 68 jam
– Warna tersedia : White, Black dan Blue