Harga Samsung Galaxy E7 2015 dan Spesifikasinya

Harga Samsung Galaxy E7 2015 – Galaxy E7 keluaran Samsung boleh dikatakan menjadi varian premium dari Galaxy E5. Menjadi varian mahal dalam keluarga E Series pastinya berbagai peningkatan terbenam di dalamnya. Selain jeroan yang lebih bagus, sarana multimedia lengkap pun baterai dengan kapasitas makin besar. Apa saja yang ditawarkan ponsel dengan tagline “Super Slim Design” ini?

Konsep gawai yang satu ini secara garis besar identik dengan Galaxy E5. Desainnya berkelas dengan fisik yang slim. Namun Galaxy E7 membawa dimensi agak bongsor ketimbang Galaxy E5. E7 mengadopsi tebal hanya 7,3mm dengan konstruksi yang solid dan kokoh. Rancangannya bersifat unibodi dengan selubung dari material plastik polikarbonat dan sentuhan logam untuk lis.

Untuk dimensi layar diagonalnya mencapai 5.5 inch mengaplikasikan tipe Super Amoled dengan taraf kontras dan reproduksi warna yang sangat baik. Visual yang dihasilkan sangat cemerlang dan jelas serta alami. Layar pun masih dapat dibaca dengan baik kendati permukaan layar terpapar cahaya matahari langsung. Malahan untuk pengoperasian outdoor pun tersedia fungsi Outdoor Mode yang bisa mengatur tingkat kecerahan secara otomatis. Untuk respon terhadap sentuhan pun mengakomodasi hingga 10 titik sentuhan jari dalam waktu bersamaan. Fitur layar yang juga cukup canggih yaitu Smart Stay dimana layar tetap On selama mata pengguna tertuju ke layar.

Spesifikasi dan Harga Samsung E7 Sm-E700H

Harga Samsung Galaxy E7 2015

  • Harga Baru: Rp. 4.999.000
  • Harga bekas/second: Rp. 1.800.000
  • Layar 5,5 inci Super AMOLED
  • Prosesor Quad-core 1,2 Ghz
  • Android OS, v4.4.4 (KitKat)
  • Memori internal 2GB ROM 16GB
  • Memori eksternal support slot microSD up to 128GB
  • Kamera belakang 13 MP (Auto focus + Led Flash)
  • kamera depan 5 MP
  • Dual SIM
  • Kapasitas baterai 2950 mAh

Galaxy E7 memboyong OS Android v.4.4.4 KitKat dengan kombinasi interface khas Samsung yaitu TouchWiz UI. Tampilan Homescreen terdapat 4 tombol utama yakni phone, message, contacts dan internet. Agar pengoperasian menjadi lebih mudah, Galaxy E7 pun menyediakan fitur “Easy Mode” dengan tampilan simpel dan tombol menu lumayan besar serta ukuran font yang juga besar. Dengan mode tersebut pengguna pun dapat menentukan aplikasi apa saja yang hendak ditampilkan dalam menu utama. Fitur “One Hand Operation” yang terbenam di dalamnya memungkinkan pengguna mudah menyetel layout dan juga besar kecilnya layar. Beberapa fitur penting lain antara lain One-Handed, Smart alert, Smart Pause, Private Mode, screen mirroring dan juga Studio. Tak kalah menarik adalah fitur multi windows untuk membuka dua aplikasi bersama-sama di satu layar dengan dibagi dua berjajar.

Sebagaimana E5, spesifikasi Galaxy E7 ini pun menyertakan processor Quad-core 1.2GHz Cortex-A53 yang tertanam dalam chipset Qualcomm Snapdragon 410. Memori utama RAM sebesar 2GB atau 0.5GB lebih besar dibanding E5. Performa secara keseluruhan pastinya akan lebih handal. Telah disediakan penyimpanan internal kapasitas 16GB dengan sisa sekitar 11 GB setelah dikurangi untuk sistem dan beberapa fungsi lain. Pengguna dapat memasang kartu memori jenis microSD sampai ukuran 64GB. Untuk keperluan grafis gawai ini telah dipersenjatai Chip Grafis seri Adreno 306 dengan jaminan kelancaran memainkan game 3D atau menjalankan video HD.

Dan demi menunjang performa secara menyeluruh, Samsung E7 membawa serta baterai dengan kapasitas besar hingga 2950mAh tipe non removable yang artinya tak bisa dilepas. Galaxy E7 pun menawarkan manajemen power yang cukup bagus. Pengguna dapat mengaktifkan “Ultra Power Saving” bila ingin menghemat penggunaan baterai sehingga daya hidup bisa lebih panjang.

Konektifitas yang terpasang di Galaxy E7 boleh dikatakan lengkap. Untuk koneksi internet Galaxy E7 ada dua varian yaitu dengan jaringan HSPA dan satunya sudah mendukung jaringan 4G LTE. Mengusung dual slot SIM dengan slot SIM 2 bersifat dedicated yang bisa berganti pakai dengan kartu memori microSD. Lalu ada fitur WiFi, WiFi Tethering, Bluetooth v4.0 dan juga microUSB. Sayang tak ada fitur NFC yang berguna selain untuk fungsi pembayaran, fitur NFC pun bisa di-sinkronkan dengan smart TV, SmartWatch atau speaker portable.

Di bagian fotografi, spesifikasi Galaxy E7 membawa kamera primer dengan kemampuan sensor 13 MP. Pengguna dapat menjumpai banyak menu pengaturan kamera seperti mode 4:3, mode 16:9. Sedangkan untuk kamera sekunder kekuatannya sebesar 5MP yang cukup bisa memuaskan para penggila selfie berkat dukungan fitur wide selfie dan juga Palm Selfie. Tanpa tombol shutter fisik, pengguna dapat menggunakan tombol touch capture maupun memakai tombol volume. Kamera pun berfungsi untuk juga untuk merekam video dengan hasil sangat baik sekelas full HD [email protected] Dan saat masih merekam video, pengguna pun tetap dapat memotret gambar.

Bagi penggemar multimedia, ponsel ini pun bisa diandalkan. Di dalamnya sudah tersemat TouchWiz music player, Play Music Google, dan beberapa fitur multimedia khas Samsung. Fitur SoundAlive equalizer preset mampu meningkatkan kualitas putput audio dimana pengguna bisa menyetel keseimbangan suara Bass, Treble, Vocal, Instrumental, efek 3D ataupun Bass&Clarity. Galaxy E7 pun mengusung radio FM untuk media hiburan lainnya. Agar bisa menikmatinya pengguna mesti menancapkan headset yang diberikan di paket penjualan. Sementara bila pengguna ingin menjalankan file video, player default telah menunjang format full HD.

Spesifikasi dan Harga Samsung E7 Sm-E700H

Terakhir untuk harga Samsung Galaxy E7 (2015), saat ini di bulan September 2017 banderolnya hanya sekitar Rp.4.999.000. Beberapa online store besar tanah air masih menjual unit ini meski sudah dari bulan Februari tahun 2015 diluncurkan. Galaxy E7 menawarkan 4 opsi warna yaitu hitam, putih, biru dan coklat.

Berikut adalah data teknis lengkap spesifikasi Samsung Galaxy E7 :

– Versi : E7000, E7009, E700F, E700F/DS, E700H, E700H/DD, E700H/DS, E700M, E700M/DS
– Jaringan : GSM / HSPA / LTE
– Diluncurkan pertama kali : Februari 2015
– Dimensi fisik : 151.3 x 77.2 x 7.3 mm
– Berat unit : 141 gram
– Kartu SIM : Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
– Layar : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors bentang 5.5 inch resolusi HD 720 x 1280 pixels 267 ppi Multitouch
– Proteksi layar : Corning Gorilla Glass 4
– Platform : Android OS, v4.4.4 (KitKat) dan tersedia upgrade ke v5.1.1 (Lollipop)
– Chipset : Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
– Prosesor : Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
– Chip Grafis : Adreno 306
– Memori internal : 16 GB
– RAM : 2 GB
– Memori eksternal : slot kartu microSD up to 64 GB (menggunakan slot SIM 2)
– Kamera Primer : 13 MP, f/2.1, 27mm, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, Video [email protected]
– Kamera Sekunder : 5 MP, f/2.2, 23mm, [email protected]
– Konektifitas : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot ; Bluetooth v4.0, A2DP ; GPS (A-GPS, GLONASS); NFC ; MicroUSB
– Radio : FM radio, RDS, recording
– Sensors : Accelerometer, proximity
– Baterai : jenis Non-removable Li-Ion 2950 mAh dengan kemampuan talk time hingga 18 jam (3G) atau memainkan lagu hingga 88 jam
– Pilihan warna : hitam, putih, biru dan cokelat