Harga Samsung Galaxy E5 2015 Terbaru November 2017

Harga Samsung Galaxy E5 – Galaxy E5 meski menyasar kelas bawah namun ia coba tampil berkelas bersama fisiknya yang langsing. Konsep desainnya identik dengan Galaxy A5 dan juga Galaxy Alpha. Namun juga hampir mirip dengan desain iPhone yang memiliki sudut lebih bulat dibanding Galaxy A5. Jika Galaxy A5 adalah versi murah dari Galaxy Alpha, untuk Galaxy E5 posisinya lebih murah lagi. Hal ini berimbas pada spesifikasi Galaxy E5 yang lebih rendah dari A5.

Galaxy E5 memboyong konsep unibodi namun tidak mengadopsi selubung metal sebagaimana A5. Kesingnya menggunakan bahan plastik polikarbonat. Meski begitu tetap ada bagian logam yang digunakan yaitu frame yang mengelilingi sepanjang tepi ponsel ini. Memiliki desain yang tipis, simpel dan bersih. Cukup kesat saat digenggaman tangan dan cukup nyaman. Di sebelah atas layar terpasang earpiece, sensor proximity sekaligus juga sensor cahaya dan sensor kamera depan.

Di sisi bawah layar terpasang tombol Home fisik dengan samping kanan dan kirinya adalah tombol kapasitif Back dan Recent App. Di pinggir kanan dijumpai tombol power, lalu di pinggir bawah disediakan slot untuk SIM dan kartu microSD. Sedangkan di pinggir kiri dapat dijumpai tombol volume. Beralih ke bagian punggung yang tersemat sensor kamera 8 MP, lampu kilat dan speaker unit. Terakhir di pinggir bawah terpasang colokan microUSB serta colokan audio jack 3,5 mm.

Spesifikasi dan Harga Samsung E5 SM-E500H

Harga Samsung Galaxy E5 2015

  • Harga Baru : Rp. 2.775.000
  • Layar 5 Inci Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz
  • Android OS, v4.4.4 (KitKat)
  • Memori internal 1,5 GB ROM 16GB
  • Memori eksternal support slot microSD up to 128GB
  • Kamera belakang 8 MP
  • Kamera depan 5 MP
  • Corning Gorilla Glass 4
  • Dual SIM
  • Kapasitas baterai 2400 mAh

Sebagaimana A5, spesifikasi layar Galaxy E5 pun mengusung diagonal 5 inch dengan tampilan resolusi sekelas HD atau 720×1280 piksel. Kelebihan layar Galaxy E5 ini nampak dari adopsi teknologi Super AMOLED yang sudah terbukti mampu memberikan kontras dan reproduksi warna optimal kendati dilihat dari berbagai sudut. Layar pun memberikan visual yang sangat jernih sebanding dengan layar Galaxy A5. Untuk densitas piksel-nya mencapai angka 294 ppi sehingga cukup mudah menampilkan gambar dan font yang detil, cemerlang dan tajam. Layar gawai ini pun sanggup merespon hingga 10 titik sentuhan jari dalam waktu berbarengan.

Galaxy E5 beroperasi pada Android v.4.4.4 KitKat dengan dipadukan interface TouchWiz UI yang juga diterapkan di Galaxy A5. Pada layar Homescreen antarmuka TouchWiz ini menghadirkan 4 ikon di area bawah serta tombol akses aplikasi. Di layar depan tersebut pengguna masih dapat menyisipkan aplikasi yang diinginkan dan juga widget. Untuk bar notifikasi dengan mudah dapat digulir ke bawah bila ingin menampilkan akses cepat.

Ditemukan 16 ikon akses ke berbagai fungsi dan fitur. Mengakses menu-menu yang ada di layar App Drawer nampak ikon-ikon dengan posisi berbaris rapi dalam grid. Untuk membuka fungsi-fungsi tersebut pun tidak ribet. Telepon pintar ini telah mendukung fungsi multi window sehingga bisa membuka dua aplikasi sekaligus dalam satu layar dengan batas berjajar. Cuma memang tak semua aplikasi dapat ditampilkan dengan mode multi window tersebut. Hadir pula fitur Smart Stay, Smart Pause dan juga fitur pendeteksi gerak. Telepon pintar ini pun telah terpasang mode Privat sebagai fungsi untuk membuat private file-file penting. Tersedia pula fungsi screen mirroring, pemblokiran sampai tool Studio untuk mengolah foto.

Spesifikasi dan Harga Samsung E5 SM-E500H

Hampir serupa dengan Galaxy A5, perangkat ini pun mengunggulkan seri chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan dipasangi processor Quadcore 1.2 GHz Cortex-A53 serta Chip Grafis Adreno 306. Hasil terbaik diklaim bisa diberikan lewat kombinasi jeroan utama tersebut tentunya di sesuai dengan kelas yang dibidiknya. Tambahan lagi untuk RAM pun kapasitasnya lumayan mesti nanggung yaitu sebesar 1,5 GB. Samsung Galaxy E5 memberikan ruang penyimpanan internal berukuran 16GB yang setelah dikurangi untuk instal sistem masih tersisa kurang-lebih 11,5 GB. Penambahan space penyimpanan dimungkinkan sebab slot kartu microSD pun disediakan.

Spesifikasi Galaxy E5 untuk baterai adalah tipe non removable yang kapasitasnya mencapai 2400 mAh. Agar daya bisa dihemat, baterai pun dibekali juga fitur penghemat daya. Lalu untuk konektifitas termasuk cukup standar yang sayangnya tanpa jaringan 4G LTE namun maksimal cuma sekelas 3G/HSDPA. Penunjang koneksi lainnya adalah Bluetooth 4.0, GPS dan juga wifi 802.11 b/g/n/a. Untuk port microUSB tanpa dukungan USB On The Go. Ada dua slot SIM yang tersedia dimana salah satunya adalah dedicated slot yang berganti pakai dengan kartu microSD.

Beralih ke spesifikasi Galaxy E5 untuk sektor kamera yaitu sokongan sensor 8 MP sebagai kamera utama. Meski tak seberapa tinggi namun salah satu fitur menarik dari kamera ini adalah kemampuan memotret di tampilan 16:9. Lalu di bagian depan terpasang sensor kamera 5MP dengan fitur pendukung wide selfie mode sehingga cukup handal saat digunakan berselfie rame-rame. Antarmuka kamera pun sangat user friendly dimana di sisi kiri dan kanan disediakan shortcut dan menu setting, mode sampai menu flash. Gambar yang mampu dihasilkan memang terhitung standar dan tidak begitu impresif. Sedangkan untuk merekam video, dukungannya sudah mampu menghasilkan resolusi 1080p atau Full HD. Dan yang cukup menarik, kamera ini dapat menggabungkan foto dan video sekaligus.

Fitur Wide Selfie memudahkan Anda mengambil foto teman-teman sekaligus dalam satu bidikan

Fitur Wide Selfie pada kamera Samsung E5

Masuk ke fitur multimedia yang memberikan antara lain TouchWiz music player dan Play Music standar Android. Adanya fungsi SoundAlive equalizer preset sedikit banyak akan memperbaiki mutu suara yang dihasilkan dimana pengguna dapat menyetel sendiri suara Treble, Bass, Vocal, Instrumental, 3D serta Clarity. Tersemat juga fungsi radio FM dengan kemampuan merekam siaran dari channel radio favorit. Bila ingin menjalankan file video pun cukup mudah sebab codec yang didukung sangat lengkap serta dapat digunakan menjalankan video FullHD.

Menyoal harga Samsung Galaxy E5 di bulan November 2017 atau kurang lebih dua tahun setelah penjualan pertama kali (Februari 2015) sudah mengalami koreksi yang cukup lumayan. Kini perangkat dengan pilihan warna hitam, putih dan gold ini bisa dibawa pulang cukup dengan membayar Rp.2.775.000. Dan perangkat ini pun masih tersedia di beberapa online mal besar yang beroperasi di Indonesia. Sedangkan harga bekasnya sekitar Rp. 1.500.000

Spesifikasi lengkap Samsung Galaxy E5 :

– Versi : E500F, E500H, E500HQ, E500M, E500F/DS, E500H/DS, E500M/DS
– Jaringan : GSM / HSPA
– Dikenalkan perdana : Januari 2015
– Dimensi fisik : 141.6 x 70.2 x 7.3 mm
– Jenis kartu SIM : Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
– Display : panel Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors bentang 5.0 inch resolusi 720 x 1280 piksel 294 ppi Multitouch 10 sentuhan
– Proteksi layar : Corning Gorilla Glass 4
– Platform : Android v4.4.4 (KitKat)
– Chipset : Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
– Prosesor : Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
– Chip Grafis : Adreno 306
– Internal Memory : 16 GB
– RAM : 1.5 GB
– External Memory : slot kartu microSD up to 64 GB (menggunakan tray SIM 2)
– Kamera Primer : 8 MP, f/2.2, 31mm dengan kemampuan autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, Video 1080p@30fps
– Kamera Sekunde : 5 MP, f/2.2, 23mm, 1080p@30fps
– Konektifitas : Wifi ; Bluetooth v4.0, A2DP ; GPS (A-GPS, GLONASS) ; microUSB v2.0
– Radio : FM radio
– Sensors : Accelerometer, proximity
– Baterai : Non-removable Li-Ion 2400 mAh
– Opsi warna : Black, White dan Brown